Manajemen Pelayanan Kesehatan: Perilaku Organisasi, Edisi Kedua, memberi panduan yang komprehensif kepada peserta didik manajemen pelayanan kesehatan tentang konsep penting perilaku organisasi pada…
Penulis membahas lengkap berbagai dimensi evaluasi; mulai dari pengembangan berbagai indikator, metode evaluasi serta pengukurannya baik secara finansial maupun non finansial sehingga menjadi bagia…
Description “Pemeriksaan fisik memegang peranan penting dalam mendiagnosis suatu penyakit termasuk yang dialami seorang anak. Pemeriksaan fisik dilakukan dengan cara yang benar dan lege artis …
Kualitas layanan rumah sakit bergantung pada sistem yang kompleks, termasuk profesionalisme dan kesadaran individu, infrastruktur kelembagaan (yaitu masalah organisasi, ketersediaan peralatan), dan…
Innovation in Health Informatics: A Smart Healthcare Primer explains how the most recent advances in information and communication technologies have paved the way for new breakthroughs in healthcar…
Digital Innovations in Healthcare Education and Training discusses and debates the contemporary knowledge on the evolution of digital education, learning and the web and its integration and role wi…
Kualitas layanan rumah sakit bergantung pada sistem yang kompleks, termasuk profesionalisme dan kesadaran individu, infrastruktur kelembagaan (yaitu masalah organisasi, ketersediaan peralatan), dan…
Salah satu prinsip pembagian jasa pelayanan adalah No Work No Pay yang bermakna bahwa pembagian jasa pelayanan harus secara Fee For Services. Sehingga kesimpulannya adalah antara tarif biaya satuan…
Pembiayaan kesehatan adalah dasar kemampuan sistem kesehatan untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan manusia. untuk memahami sifat dari indikator yang dapat digunakan untuk memantau dan men…
Mutu pelayanan kesehatan adalah yang merujuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien dan tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan kode et…
Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi : ▪Posbindu PTM (Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) ▪Syarat dan Peran Kader ▪Mengenal KMS (Kartu Menuju Sehat) ▪Anjuran Hi…
"Determinan Kesehatan Ibu dan Anak", Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi: Transisi Kesehatan Mengubah Haluan, Status Gizi Ibu Hamil, Penentu Kualitas Generasi Baru, Pantangan Kehamilan Sebu…
Buku ajar ini kami susun berdasarkan masukan dari berbagai pihak karena sangat jarang sekali ditemukan di pasaran dan seiring perkembangan layanan rumah sakit yang membutuhkan pengetahuan teknis pe…
meggambarkan dua anak dengan berat badan yang berbeda.
hidup adalah pilihan kebutuhan dan pertanggung jawaban. bagi kelangsungan hidup, orang berbuat memenuhi kebutuhan bersama sama yang lain. pemikiran, pengalaman, interaksi sosial dan lingkungan adal…
Pelayanan kefarmasian adalah bentuk pelayanan dan tanggung jawab langsung profesi apoteker dalam pekerjaan kefarmasian untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Menurut PP 51 tahun 2009 pelayanan…
Aplikasi Praktis PENGUATAN LAYANAN KESEHATAN Layanan kesehatan Komunikatif Bagian 1: Layanan Kesehatan Komunikatif Bab 1 Komunikasi Komunikatif Bab 2 Pengumpulan Data Melalui Survei Bab 3 Kerjasama…
Pembahasan buku ini mencakup : Bab 1. Konsep Psikologi Bab 2. Konsep perilaku Bab 3. Tahap – Tahap Proses Adaptasi Bab 4. Proses Adaptasi Bab 5. Perkembangan Psikologi anak Bab 6. Perkemb…
Buku ini berisi tentang materi Kesehatan Ibu dan Anak disertai dengan contoh kasus yang terjadi di masyarakat. Buku ini juga dilengkapi dengan alat ukur Ctrl kualitas pelayanan kesehatan ibu dan an…
Kondisi kesehatan masyarakat Indonesia masih sangat perlu mendapatkan perhatian serius agar status kesehatan masyarakatnya menjadi lebih baik khususnya ditunjukkan dengan menurunnya Angka Kematian …
Menyikapi minimnya buku referensi tentang pedoman gizi dan kesehatan anak usia sekolah maka penyusunan buku ini diharapkan dapat digunakan sebagai acuan bagi pengelola Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)…
Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi : ▪ Konsep Promosi Kesehatan ▪ Lingkup Promosi Kesehatan dalam Pelayanan Kebidanan ▪ Model dan Nilai Promosi Kesehatan ▪ …
Selain kemampuan teknis menangani pasien (hard skills), seorang perawat atau bidan juga dituntut bisa berinteraksi secara baik dengan klien (soft skills). Kemampuan teknis lebih mudah dipelajari, a…