Art Original
Kreativitas Organisasi & Inovasi Bisnis Implementasi Pada IKM Berbasis Kreativitas dan Budaya Menuju Keunggulan Bersaing Global
Dalam industri kreatif, inovasi perannya sangat penting hal ini karena diharapkan dapat menjadi daya pengungkit (leverage power) dari keunggulan bersaingnya yang masih rendah. Selain inovasi penyebab rendahnya keunggulan bersaing sebuah organisasi bisnis dapat dimungkinkan yaitu karena faktor operating environment seperti pesaing, kreditor (akses terhadap modal/lembaga keuangan), pelanggan, tenaga kerja dan supplier. Faktor industry environment diantaranya entry barriers, kekuatan supplier, kekuatan pembeli, substitusi produk dan keunggulan pesaing. Adapun faktor ketiga yaitu remote environment seperti ekonomi, sosial, politik, teknologi dan ekologi.
Tantangan lain yang dihadapi saat ini adalah derasnya arus impor produk-produk industri kreatif dari China, dan gencarnya Negara-negara lain menyerbu pasar Indonesia. Ini menjadikan peta persaingan akan semakin tinggi. Untuk menangkap fenomena di atas maka mutlak diperlukan kompetensi menciptakan kreativitas dalam organisasi sehingga tercipta produk, proses, pemasaran dan organisasi yang inovatif, muaranya adalah menciptakan keunggulan bersaing berkelanjutan bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kreatif. Buku ini memiliki orisinalitas baik dari sisi kajian teoritis maupun pembuktian empiris.
Saat ini masih terbatas buku yang mengkaji mengenai kreativitas organisasi, dan inovasi bisnis dalam perspektif IKM dan step by step implementasinya sebagai metode pengembangannya. Sehingga buku ini menjadi penting untuk dijadikan rujukan semua pihak yang berkepentingan dengan IKM Kreatif, baik mahasiswa, PEMDA, dan pelaku bisnis.
12012024092 | 338.04 Ren k C1.4 | Tandon (Rak Tandon) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
12012024093 | 338.04 Ren k C2.4 | Rak D : 300 - 399 Social Science ( Ilmu Sosial ) (Rak D) | Tersedia |
12012024094 | 338.04 Ren k C3.4 | Rak D : 300 - 399 Social Science ( Ilmu Sosial ) (Rak D) | Tersedia |
12012024095 | 338.04 Ren k C4.4 | Rak D : 300 - 399 Social Science ( Ilmu Sosial ) (Rak D) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain