Art Original
Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia Konsep-Konsep Kunci
Perubahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan organisasi. Organisasi tumbuh dan berkembang dalam lingkungan strategis dengan segala tekanan, kontraksi, dan dinamika yang selalu bergerak maju menuju peradaban baru. Begitupun dalam paradigma manajemen sumberdaya manusia. Bahwa sumberdaya manusia saat ini merupakan salah satu faktor yang paling strategis dan paling bertanggungjawab dalam konteks maju mundurnya organisasi. Bahwa saat ini, sumberdaya manusia yang ada di dalam organisasi merupakan aset penting bagi keberlanjutan organisasi, dimana organisasi yang mampu mengembangkan manusia sebagai aset utamanya adalah organisasi yang unggul.
Pengembangan sumberdaya manusia saat ini tidak lagi bersifat fungsional, namun lebih bersifat strategis. Pengembangan sumberdaya manusia saat ini dipahami sebagai strategi dalam menyiapkan masing-masing individu pegawai untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar di masa yang akan datang dengan memberikan perhatian dan peluang yang lebih baik di pada saat ini. Pengembangan sumberdaya manusia berhubungan dengan upaya untuk meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, maupun spiritual pegawai agar mampu menunaikan pekerjaannya dengan lebih baik dan bertanggungjawab. Pengembangan sumberdaya manusia berpijak pada fakta bahwa pegawai sebagai individu membutuhkan dukungan untuk berkembang. Melalui pengembangan sumberdaya manusia yang tepat, maka ketergantungan organisasi terhadap rekrutmen sumberdaya manusia baru akan berkurang, sehingga pegawai sebagai aset organisasi akan menjadi semakin bernilai.
Dr. Mahendro Sumardjo, M.M., QIA
Inspektur Utama Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Dosen Program S2 Magister Manajemen UPN Veteran Jakarta. Alumni Program Doktor Ilmu Ekonomi UNPAD dan Program Pendidikan Reguler Angkatan XL Lemhanas RI. Aktif dalam berbagai jenjang jabatan fungsional dan struktural di lingkungan BPK-RI.
Donni Juni Priansa, S.Pd., S.E., M.M., QWP
Dosen Tetap Prodi Manajemen Pemasaran Telkom University. Calon Doktor pada Program Studi Doktor Ilmu Manajemen UNPAD. Aktif menulis berbagai buku di bidang ekonomi, bisnis, manajemen, kewirausahaan, pendidikan, dan pembelajaran. Saat ini telah menulis lebih dari 30 judul buku dengan sitasi google scholar mencapai lebih dari 950 sitasi dengan h-index lebih dari 14 dan 110-index sebesar 17
11012024044 | 658.3 Sum m C1.4 | Tandon (Rak Tandon) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
11012024045 | 658.3 Sum m C2.4 | Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G) | Tersedia |
11012024046 | 658.3 Sum m C3.4 | Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G) | Tersedia |
11012024047 | 658.3 Sum m C4.4 | Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain