Text
Manajemen Mutu Pelayanan Kesehatan
Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu semakin berkembang sejalan dengan semakin meningkatnya tingkat pendidikan dan pendapatan masyarakat. Reformasi sektor kesehatan adalah salah satu tanggapan terhadap tuntutan masyarakat tersebut, salah satunya, dengan pengembangan kapasitas institusi (capacity building).
Strategi untuk menghasilkan produk dan jasa pelayanan kesehatan yang bermutu membutuhkan sumber daya manusia yang terampil, mempunyai motivasi tinggi, dan loyal kepada pengembangan mutu institusi. Teknologi kedokteran dan digitalisasi sistem pelayanan kesehatan menjadi driving forces peningkatan mutu pelayanan kesehatan.
Kepemimpinan yang visioner, inovatif, dan transformatif menjadi salah satu
kunci keberhasilan institusi mengembangkan mutu pelayanan kesehatan.
Pimpinan harus menjadi motor penggerak (prime mover) pengembangan mutu
pelayanan.
Buku ini menyajikan berbagai topik tentang kiat-kiat pengembangan mutu
pelayanan kesehatan: Kriteria mutu pelayanan kesehatan sebagai jasa
.
. Prinsip program pengembangan jaminan mutu pelayanan kesehatan Konsep dan sejarah perkembangan mutu pelayanan
Rencana strategis pengembangan mutu pelayanan
Analisis mutu pelayanan dengan pendekatan sistem dengan standar dan
indikator kinerja pengembangan mutu pelayanan Budaya kerja dan kepemimpinan sebagai motor penggerak (prime mover) peningkatan kinerja dan mutu pelayanan institusi
Dua contoh kasus best practice sebagai bentuk keberhasilan peningkatan
mutu pelayanan kesehatan.
11112021011 | 362.1068 A1.2 | Tandon Rak 10 D (Rak D) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
11112021012 | 362.1068 A2.2 | Rak D : 300 - 399 Social Science ( Ilmu Sosial ) (Rak D) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain