PERPUSTAKAAN Universitas Kusuma Husada Surakarta (NPP : 3372052D2019200)

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu
Image of Manajemen Pemasaran Farmasi

Text

Manajemen Pemasaran Farmasi

SAMPURNO - Personal Name;

Pasar formasi selalu menarik perhatian dunia. Selain karena teknologinya maju terus, nilai pasarnya sangat besar. Sayangnya perhatian dunia akademik, selain formasi/farmakologi, terhadap industri ini dapat dikatakan rendah. Dr. Sampurno yang berasal dari dunia farmasi dan mendalami ilmu mananajemen strategi, menuangkan pengalaman, pengetahuan dari ilmu bisnisnya dalam membedah pasar dunia formasi. Sebuah buku komprehensif yang penting,yang membantu para pelaku usaha dan eksekutif formasi menjelajahi pasar industri ini.

(Rhenald Kasali PhD. Ketua Program MM UI )

Pemimpin pasar (market leader) dalam industri formasi adalah perusahaan yang memiliki keunggulan sumber daya dan kapabilitas yang dapat menghasilkan produk-produk inovasi dengan strategi pemasaran yang efektif. Kekuatan dan keunggulan R&D memang sangat penting untuk menghasilikan produk-produk baru, tetapi itu tidak cukup untuk dapat menciptakan keunggulan kompetirif yang berkelanjutan (sustainable competitive advantage). Perusahaan formasi masti memiliki kapabilitas dan kompetensi marketing untuk menghadapi persaingan pasar formasi yang sangat ketat dan highly regulated. Buku manajemen pemasaran formasi yang ditulis oleh Dr. H. Sampurno ini sangat ditunggu-tun ggu o,leh para akademisi, pelaku usaha dan eksekutif formasi. Buku ini akan menjadi bacaan wajib bagi Mahasisa Magister Manajemen Frmasi dan Mahasiswa Program Profesi Apoteker Farmasi UGM.

(Prof. Dr. Marchaban. Dekan Fakultas Farmasi UGM)

Industri formasi tergolong industri yang paling dinamis dengan persaingan yang sangat ketat. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan formasi selain harus memiliki kapabilitas inovasi untuk menghasilkan produk-produk unggulan, juga harus memiliki strategi marketing yang efektif yang dapat merespons dinamika pasar. Buku Manajemen Pemasaran Farmasi karya Dr. H. Sampurno ini adalah buku langka di Indonesia yang secara khusus membahas pemasaran formasi dengan pisau analisis manajemen stratejik. Buku ini memberikan wawasan yang luas dan komprehensif kepada para pelaku bisnis formasi maupun marketer formasi untuk meraih keberhasilan dalam pemasaran formasi.

(Dr. BRA. Mooryati Soedibyo. Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Group)

Pemahaman konsep marketing selalu menantang, terutama sejalan dengan dinamika perubahan perilaku konsumen, pengembangan teknologi, dan tingkat kompetisi global. Hal ini juga terjadi dengan produk-produk formasi, seperti yang dijelaskan oleh Dr. H. Sampurno secara gamblang dengan berbagai contoh konkret. Semakin banyaknya variable dalam konsep marketing mengajak setiap marketer untuk melihatnya secara lebih teliti dan konseptual. Kompetisi saat ini dan ke depan mendorong setiap marketer untuk lebih kreatif dan mandiri dalam menggunakan sumber dayanya dalam mengeksekusi kiat-kiatnya secara jitu; sehingga memenangkan kompetisinya. Wawasan kita juga bertambah luas dengan pemaparan pentingnya aset nirwujud (intangible assest) . Pelaku usaha diajak untuk melakukan banyak investasi secara konsisten, tidak hanya dalam pengembangan aset berwujud (tangible), tetapi juga dalam aset nirwujud (intangible assets). Dr. H. Sampurno jelas membedakan sukses usaha jangka pendek dengan kemenangan sesaat dibandingkan dengan pentingnya sustainability jangka menengah dan jangka panjang.

Kompetensi seorang marketer hendaknya menjadi lebih bertambah baik sejalan dengan tuntutan-tuntutan yang ada tersebut. Untuk itulah buku ini memberikan banyak insights dan motivasi bagi pembacanya.


Ketersediaan
13062022001615.1 Sam m A1.1Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
05012024075615.1 Sam m C4.4Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G)Tersedia
05012024074615.1 Sam m C3.4Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G)Tersedia
05012024073615.1 Sam m C2.4Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G)Tersedia
05012024112615.1 Sam m C5.5Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G)Tersedia
09012024023615.1 Sam m C6.8Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G)Tersedia
09012024024615.1 Sam m C7.8Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G)Tersedia
09012024025615.1 Sam m C8.8Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (Rak G)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
615.1 Sam m A
Penerbit
Yogyakarta : UGM press., 2017
Deskripsi Fisik
xii, 450 hlm : ilus.; tab.; biblio.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-420-696-2
Klasifikasi
615.1
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cet.3
Subyek
FARMASI--PEMASARAN
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

PERPUSTAKAAN Universitas Kusuma Husada Surakarta (NPP : 3372052D2019200)
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area
  • View My Stats

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.


Social Media

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search