PERPUSTAKAAN Universitas Kusuma Husada Surakarta (NPP : 3372052D2019200)

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu
Image of Pemasaran di sektor publik: panduan praktis untuk meningkat

Text

Pemasaran di sektor publik: panduan praktis untuk meningkat

Kotler, Philip - Personal Name; Nancy Lee - Personal Name;

Setiap masyarakat memerlukan sektor publik untuk menjalankan peran operasional masyarakat. Pemerintah
sebagai lembaga sektor publik melakukan dan menyediakan pelayanan publik yang sangat vital bagi kepentingan umum,
karena tidak ada sektor swasta atau sektor nirlaba yang ingin dan mampu menangani dengan sumber daya yang ada.
Karena operasional pemerintah dijalankan dengan beban biaya besar yang ditanggung rakyatnya (menggunakan 40%
pajak masyarakat), sehingga sangat wajar bila masyarakat menginginkan uang yang dibayarkan melalui pajak itu
digunakan secara efisien dan efektif.
Pemasaran di Sektor Publik merupakan buku yang ditulis khusus dan ditujukan bagi para penyelenggara
pemerintahan. Buku ini menawarkan banyak cerita sukses pemasaran yang dilakukan oleh lembaga pemerintah dari
berbagai negara mengenai contoh sukses yang dapat ditiru. Pakar pemasaran (Dr. Philip Kotler) dan konsultan pemasaran
di bidang sosial (Nancy Lee) memperlihatkan dalam buku ini bahwa inti pemasaran adalah pola pikir yang berorientasi
pada warga masyarakat, bukan sekadar cara berkomunikasi dengan warga. Melalui buku ini diharapkan pembaca akan
mampu memanfaatkan berbagai alat pemasaran untuk mendapatkan dukungan warga masyarakat, meningkatkan
pemanfaatan produk dan jasa organisasi pemerintah & sektor publik, mempengaruhi perilaku positif warga masyarakat.
Bahkan meningkatkan pendapatan dan menurunkan biaya operasi pemberian layanan. Secara keseluruhan buku ini
menginformasikan kepada kita agar senantiasa mampu membangun lembaga pemerintahan yang high-tech (teknologi
tinggi) dan high-touch (mudah diakses) oleh warganya.
Buku ini membantu para penyelenggara pemerintahan untuk:
1. Menggunakan berbagai prinsip dasar pemasaran untuk meningkatkan peran serta, persetujuan, dan dukungan warga
masyarakat.
2. Menerapkan taktik pemasaran 4P (product, price, place, promotion) untuk mengoptimalkan layanan kepada warga
masyarakat
3. Melakukan segmentasi pasar atas warga masyarakat yang akan dilayani, kemudian memuaskan kebutuhan tiap
segmen tersebut.
4. Mempengaruhi perilaku warga masyarakat agar berperilaku positif, dengan menerapkan 12 prinsip pemasaran di
bidang sosial.
Buku pemasaran di sektor publik berisi panduan praktis untuk meningkatkan kinerja pemerintah ini terdiri dari 3
bagian yaitu: pendahuluan, menerapkan alat pemasaran ke sektor publik, dan mengelola proses pemasaran. Buku ini
membahas: “Meningkatkan kinerja sektor publik dengan cara menangkap peluang pemenuhan kebutuhan masyarakat”,
“Memahami pola pikir pemasaran”, “Menyusun dan memperbaiki program dan layanan populer”, “penentuan harga
yang memotivasi, insentif, dan disinsentif”, “mengoptimalkan saluran distribusi”, “menciptakan dan mempertahankan
identitas merek yang diinginkan”, “berkomunikasi secara efektif dengan masyarakat”, “meningkatkan layanan dan
kepuasan pelanggan”, “mempengaruhi perilaku positif masyarakat: pemasaran sosial”, “menjalin kemitraan strategis”,
“mengumpulkan data, input, dan umpan balik masyarakat”, “memonitor dan mengevaluasi kinerja”, dan “menyusun
rencana pemasaran yang meyakinkan”.


Ketersediaan
28042020001658.8 Kot p A1Tandon Rak 11B (T 11 B)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
28042020002658.8 Kot p A2Sirkulasi Rak 6 I (R 6 I)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
658.8 Kot p A
Penerbit
Jakarta : Indeks., 2007
Deskripsi Fisik
xv, 332 hlm.; ilus.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-683-840-0
Klasifikasi
658.8
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
MANAJEMEN PEMASARAN--SEKTOR PUBLIK
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

PERPUSTAKAAN Universitas Kusuma Husada Surakarta (NPP : 3372052D2019200)
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area
  • View My Stats

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.


Social Media

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search