PERPUSTAKAAN Universitas Kusuma Husada Surakarta (NPP : 3372052D2019200)

  • Beranda
  • Informasi
  • News
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesia Bahasa Jepang Melayu Persia Russian Thai Turkish Urdu
Image of Buku Pemasaran Jasa (Strategi, Mengukur Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan)

Art Original

Buku Pemasaran Jasa (Strategi, Mengukur Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan)

FATIHUDIN, Didin - Personal Name; FIRMANSYAH, Anang - Personal Name;

Buku Pemasaran Jasa (Strategi, Mengukur Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan) |

Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang pemasaran jasa, bab dua membahas tentang merancang dan mengelola pemasaran jasa, bab tiga membahas tentang segmentasi pasar dan target pasar jasa, bab empat membahas tentang strategi produk jasa, dan bab lima membahas tentang strategi harga jasa. Bab enam membahas tentang strategi distribusi jasa, bab tujuh membahas tentang strategi promosi jasa, bab delapan membahas tentang marketing mix jasa, bab sembilan membahas tentang manajemen kualitas jasa, bab sepuluh membahas tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan, bab sebelas membahas tentang sistem informasi kualitas jasa, dan bab dua belas membahas tentang pengorganisasian pemasaran jasa.

Definisi pemasaran jasa dapat di bedakan menjadi dua bagian baik secara sosial maupun manajerial. Secara sosial, pemasaran jasa adalah proses sosial yang dengan proses itu individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan serta inginkan dengan cara menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk jasa yang bernilai dengan pihak lain. Secara manajerial, adalah proses Perencanaan, Pelaksanaan Pemikiran, Penetapan Harga, Promosi, dan Penyaluran Gagasan tentang produk jasa untuk menciptakan pertukaran yang memenuhi sasaran individu dan organisasi. Jasa (services) berbeda dengan goods (produk) karena secara kasat mata jasa tidak dapat dilihat dan dapat menimbulkan berbagai cara dan kegiatan dalam mengembangkan strategi pemasaran.

Payne (2000) mengatakan bahwa jasa sebagai aktivitas ekonomi yang mempunyai sejumlah elemen (nilai dan manfaat) intangible yang berkaitan dengannya, yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik dan tidak menghasilkan perubahan kepemilikan dalam kondisi bisa saja muncul dan produksi suatu jasa bisa juga tidak berkaitan dengan produk fisik. Jasa merupakan aktivitas, manfaat, atau kepuasan yang ditawarkan untuk dijual. Contohnya: kursus, bengkel mobil, salon kecantikan, hotel, lembaga pendidikan, dan lain-lain. Ada enam karakteristik jasa yang perlu diperhatikan oleh penyedia jasa yaitu intangibility (jasa tidak tampak), Perishability (jasa tidak dapat disimpan), Heteroginity (jasa bervariasi), inseparability (jasa tidak dapat dipisahkan antara produksi dan konsumsi), people based (jasa sangat tergantung pada kinerja seseorang) dan contact customer (hubungan secara langsung dengan konsumen).


Ketersediaan
15022022055658. 81 Fat p A1.3Tandon Rak 9 C (tandon)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
15022022056658. 81 Fat p A2.3Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (R G)Tersedia
15022022057658. 81 Fat p A3.3Rak G : 600 - 699 Technology and Applied Sciences ( Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan ) (R G)Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
658. 81 Fat p A
Penerbit
: Deepublish., 2019
Deskripsi Fisik
x, 274 hlm.; ilus, tab, 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-209-206-8
Klasifikasi
658. 81
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Pemasaran
Pelayanan- Manajemen
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

You must be logged in to post a comment

PERPUSTAKAAN Universitas Kusuma Husada Surakarta (NPP : 3372052D2019200)
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area
  • View My Stats

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.


Social Media

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer science, information & general works
  • Philosophy & psychology
  • Religion
  • Social sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied sciences
  • Arts & recreation
  • Literature
  • History & geography
Advanced Search