Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang kebijakan penunjang medis, bab dua membahas tentang radiologi, bab tiga membahas tentang farmasi, bab empat membahas tentang laborat…
Buku ajar farmasi rumah sakit ini menyajikan materi ringkas dan di lengkapi dengan soal serta jawaban pada setiap subtopik, sehingga memudahkan mahasiswa untuk mempelajari dan memahami materi farma…
Gempa bumi merupakan salah satu bencana yang terbesar bagi seluruh umat manusia. Indonesia menjadi negara yang menduduki peringkat tiga untuk ancaman bencana alam gempa dan Gempa bumi biasanya berl…
Standar akreditasi harus dilakukan improvement terus menerus dan untuk itu diperlukan suatu revisi dari standar yang sudah ada (lihat juga: SNARS Edisi 1 atau Instrumen Survei SNARS Edisi 1). Komis…
Di negara berkembang, kita sering menghadapi beberapa tantangan seperti tingginya risiko pekerja di bidang kesehatan terpapar dengan penyakit infeksius di tempat kerja terutama di rumah sakit, terb…
Rumah sakit merupakan suatu institusi pelayanan kesehatan yang berfokus bukan pada masalah medik saja tetapi menyangkut pada masalah non medik, karena organisasi ini merupakan suatu organisasi yang…
Citra ini tidak dapat ditanamkan dalam pikiran manusia dalam semalam atau disebarkan melalui media massa. Sebaiknya, citra itu harus disampaikan melalui tiap sarana komunikasi yang tersedia dan di …
Rumah sakit merupakan organisasi yang memiliki padat pengetahuan baik dari pengetahuan yang dimiliki tenaga medis maupun paramedis. Oleh karena itu pengelolaan pengetahuan menjadi penting bagi suat…
Buku ini berusaha menjelaskan cara penyusunan dokumen rencana strategis sistem informasi dan teknologi informasi ( Renstra SI-TI) di rumah sakit,yang disesuaikan dengan pendekatan-pendekatan yang l…
Tuntutan akan kualitas rumah sakit terus berkembang sejalan dengan berkembangan teknologi kesehatan dan tuntutan pelanggan. Maka dari itu, peningkatan mutu terus-menerus tetap menjadi perhatian rum…
Inti organisasi rumah sakit adalah bagaimana seluruh sumber daya manusia mengenali posisinya, dan menerapkan strategi usaha untuk mencapai tujuan bersama. rumah sakit adalah organisasi unik karena …
Pelayanan yang berfokus pada pasien merupakan pelayanan kesehatan yang bertanggungjawab terhadap pemenuhan mutu pelayanannya melalui acuan standar yang berbasis bukti ilmiah dan bukti terkini tetap…
Rekam medis diperlukan pada pemasaran rumah sakit, yang terkait dengan keputusan pemasaran yang lebih spesifik untuk rumah sakit 10P yang meliputi: P1 (Product/Service), P2 (Place), P3 (Price), P4 …
Ekonomi dalam pelayanan kesehatan. Ini sudah lama terjadi. Bukankah tak jarang orang mengeluh bahwa pekayanan rumah sakit sudah terserang virus komersialisasi? tetapi, sejauh mana sebenarnya pelkay…
Pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau biasa dipanggil Pak Jokowi sangat menaruh perhatian besar pada terjadinya peningkatan derajat kesehatan bagi setiap warga Negara Indonesia. Hal ini d…
Buku Pengantar Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) menjelaskan konsep Sistem Informasi Kesehatan Di Indonesia dan SIMRS. Dalam pengembangan sistem informasi tersebut diperlukan pemahaman…
Business plan rumah sakit dibutuhkan agar rumah sakit dapat menjalankan operasional pelayanan yang lebih terarah, yaitu berupa rencana untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada satu tuju…
Buku ajar ini kami susun berdasarkan masukan dari berbagai pihak karena sangat jarang sekali ditemukan di pasaran dan seiring perkembangan layanan rumah sakit yang membutuhkan pengetahuan teknis pe…
Buku Farmasi Rumah Sakit | Buku farmasi rumah sakit ini ditulis dengan menggunakan beberapa literatur yang terup-dateterutama dari jurnal dan artikel ilmiah, dengan adanya buku farmasi rumah sakit…
Ekonomi dalam pelayanan kesehatan. Ini sudah lamaterjadi. Bukankahtak jarang orang mengeluh bahwa pelayanan rumah sakit sudah terserang virus komersialisasi? Tetapi, sejauh mana sebenarnya pelayana…
Pengetahuan tentang manajemen pelayanan kesehatan di rumah sakit dan organisasi pelayanan kesehatan lainnya diperlukan oleh semua orang yang terlibat dalam organisasi pelayanan kesehatan, pelanggan…